Sambut Hardiknas, Disdik Kab. Mandailing Natal gelar berbagai perlombaan

Dinas Pendidikan Kabupaten  Mandailing Natal (Madina), di Gedung SLB Madina  Kompleks STAIM Panyabungan,   Selasa minggu ketiga apriul kemarin menggelar berbagai lomba dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Pendidikan  Nasional (Hardiknas) yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang.

Pelaksanaan rangkaian kegaitan lomba di buka   oleh Kadis  Pendidikan Madina Sahdan Lubis AP, dengan diwakili  Kabid Dikdas Madina Syaparuddin Batubara, dalam sambutannya disebutkan kegiatan tersebut selain menyambut dan memeriahkan Hardiknas juga bertujuan memberikan motivasi dan spirit bagi para siswa dan para guru untuk lebih berprestasi. Terlihat hafir dalam kesempatan itu Kasi Subsidi dan Bantuan Jamilah SH, Kasi TK/SD Ade Elvia Nora SE, Kasi Kurikulum Husni Thamrin SE dan terlihat hadir dalam kesempatan twrsebut, Koordinator Pengawas Kab. Madina H. Sohailuddin, S.Pd.

Secara terpisah di sela – sela acara ketua panitia kegiatan Jamila, SH  mengatakan   kegiatan ini di isi dengan perlombaan cerdas cermat untuk tingkat SD dan SMP, kemudian Lomba Cipta Puisi, lomba vocal solo, lomba pidato Bahasa Indonesia, lomba melukis dan lomba seni kriya/anyaman serta lomba Tik untuk tingkat SD.

Kemudian disebutkan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, selain ajang kreasi bagi siswa kreatif juga merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit yang akan berlomba ketingkat event selanjutnya atau merupakan duta Madina untuk provinsi, sebab yang tampil dalam ajang ini merupakan utusan – utusan yang menang dari kecamatan,” sebut Jamila yang juga merupakan kasi subsidi dan bantuan pada Dinas Pendidikan Madina.

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kadis Pendidikan Madina melalui   Kasi Subsidi dan bantuan Jamila SH, berpesan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara untuk dapat bersabar karena semua yang tampil dalam ajang tersebut adalah baik tetapi perlombaan mencari yang terbaik dan bagi siswa kelas IV dan V masih mempunyai kesempatan untuk tampil pada tahun depan dan bagi yang berhasil untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi